Merasa Paling Gagal? Lihat Kisah 4 Tokoh Ini Saat Bangkit Dari Kegagalan




Pernahkah anda merasa bahwa hidup ini terlalu kejam? Tidak adil? Dan terus menerus mengalami kegagalan? Selamat, berarti jalan anda menuju kesuksesan sudah mulai dekat!

Lho, kenapa begitu? Pasti sebagian besar diantara kita akan bertanya seperti itu. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya, kunci awal kesuksesan itu justru diawali dari berbagai macam hambatan dan kegagalan. Tidak perlu ditanya lagi, hampir semua orang – orang sukses yang ada di dunia ini pasti pernah mengalami pahitnya kegagalan, siapapun itu dan dalam bidang apapun itu. Bahkan diantara mereka malah sempat ingin segera megakhiri hidupnya dengan bunuh diri saking beratnya menahan cobaan hidup yang begitu hebatnya, namun karena mereka menyadari bahwa hidup ini begitu bernilai makanya niat tersebut mereka urungkan.

Salah satu tokoh nasional, Dahlan Iskan mengatakan bahwa setiap orang memiliki jatah gagalnya masing – masing, maka dari itulah, habiskanlah jatah gagal mu di masa muda sebanyak – banyaknya, sehingga nanti pada saatnya akan datang kesuksesan dan kebahagiaan. Kita harus menyadari bahwa untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi, pastinya dibutuhkan beberapa macam ujian. Layaknya saat kita sekolah, agar bisa naik kelas, kita harus lulus ujian akhir dulu kan? Mau masuk perguruan tinggi favorit, harus ikut seleksi masuk dulu kan? Hidup juga seperti itu, untuk naik level menuju pribadi yang lebih hebat, pintu masuknya tentu saja melalui ujian dong.

Berikut ini, kita akan merangkum beberapa kisah para tokoh dunia yang berhasil bangkit dari kegagalan hingga akhirnya sukses sampai saat ini. Siapa sajakah mereka dan bagaimanakah kisah hidupnya? Berikut rangkumannya.

1. Albert Einstein

 

Albert Einstein bisa dikatakan terlahir dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Di waktu kecilnya, Einstein sempat dianggap mengalami gangguan mental karena tumbuh kembangnya yang cenderung lambat. Tak bisa berbicara hingga umur 4 tahun, dan ngomongnya terbata – bata hingga 9 tahun, tidak bisa membaca hingga umur 7 tahun. Cenderung pendiam, pemurung dan pemarah.

Di umur 16 tahun, akibat sifatnya yang pemarah dan cenderung suka memberontak, pihak sekolah akhirnya mengeluarkannya tanpa toleransi sedikitpun. Einstein juga pernah mengalami frustasi setelah tamat dari perguruan tinggi, akibat belum mendapatkan pekerjaan selama 2 tahun. Namun siapa sangka, kegigihan serta sikap pantang menyerah yang dimilikinya, membuatnya menjadi salah satu ikon Fisika Modern hingga saat ini dan menjadi salah satu ilmuwan penerima Hadiah Nobel di bidang Sains Fisika. Salah satu rumus penemuannya yang paling terkenal adalah E=MC2


2. Colonel Sanders

 



Siapa bilang, kesuksesan itu hanya datang di masa muda dan berhenti di masa tua? Colonel Sanders la buktinya. Melalui resep ayam goreng hasil racikannya, Colonel Sanders akhirnya berhasil membangun Jaringan Restoran Fast Food terkenal di dunia, Kentucky Fried Chicken (KFC). Tapi tahukah anda seberapa beratkah perjuangan Colonel Sanders dalam meraih kesuksesannya?

Colonel Sanders memulai kisahnya saat baru saja pensiun dari karir militernya. Di usianya yang tak lagi muda, sekitar umur 65 tahun, Colonel Sanders hanya hidup dari tunjangan sosial yang nilainya cuma USD 105 (Rp 1.2 Juta). Sempat mengalami frustasi yang luar biasa akibat hidupnya yang begitu sengsara dan sempat ingin bunuh diri karena merasa hidupnya sia - sia. Namun, saat ingin mengakhiri hidupnya, Sanders terpikir bahwa ada satu hal lagi yang belum dilakukannya yang sebenarnya adalah hobinya selama ini, yaitu memasak. Mulai dari situlah, Sanders akhirnya mengurungkan niatnya dan mulai meracik bumbu – bumbu ayam goreng berbekal uang tunjangannya.

Namun usahanya tidak mulus, Sanders beberapa kali mengalami penolakan saat memperkenalkan resepnya ke beberapa restoran bahkan mencapai 1009 kali penolakan! Akan tetapi, berkat kegigihannya pula akhirnya Sanders memutuskan untuk membuat restorannya sendiri dan tanpa disangka, ayam goreng racikannya ternyata digemari masyarakat pada saat itu dan akhirnya sukses merajai dunia sampai sekarang.


3. Thomas Alfa Edison




Thomas Alfa Edison sejak kecil sudah menunjukkan ciri – ciri kecerdasannya. Namun banyak orang yang menganggap, sikap kritisnya saat kecil merupakan wujud keanehan dan mengarahkan pada penyakit mental. Akibat sikap anehnya tersebut, Edison kecil dikeluarkan dari sekolahnya, dan dikurung di gudang oleh orang tuanya sebab tidak mau anaknya liar saat mereka bekerja.

Saat remaja, Edison yang baru saja menamatkan sekolahnya, terpaksa harus bekerja sebagai tukang koran dan pekerja kasar untuk menopang hidup. Hidupnya mulai membaik saat berhasil menemukan mesin perekam suara. Bersama dengan istrinya, Mary, Edison kemudian membangun laboratorium untuk merancang lampu pijar buatannya.

Namun, sebelum berhasil menemukan lampu pijar, Mary akhirnya meninggal, tak hanya itu, rumah sekaligus laboratoriumnya juga terbakar habis. Akibatnya, kondisi keuangannya pun jadi berantakan dan terpaksa meminjam uang untuk membangun lab-nya kembali. Saat mengatakan ingin menciptakan lampu pijar, semua orang menertawakannya karena dianggap mustahil. Beberapa kali gagal saat percobaan hingga mencapai ribuan kali. Meskipun sempat frustasi akibat kegagalan tersebut, Edison terus bangkit dan akhirnya berhasil menciptakan lampu pijar yang sampai hari ini kita nikmati.


4. JK. Rowling 

 



Sebelum menikmati masa jayanya pada saat ini, JK Rowling ternyata sempat mengalami masa – masa pahit dalam hidupnya. Sempat mengalami beberapa kali kegagalan setelah lulus dari perguruan tinggi. Sempat menikah dan akhirnya gagal melanjutkan rumah tangganya. Menjadi pengangguran hingga beberapa tahun, sehingga harus bekerja lepas untuk menanggung beban hidup dirinya dan orang tuanya dalam kondisi yang sangat miskin.

Perjuangannya untuk menerbitkan Novel Harry Potter juga gak mudah lho. Sebelum menjadi setenar ini, naskah novel Harry Potter ternyata sempat ditolak di beberapa penerbit bahkan hingga 12 kali! Tapi, karena kegigihannya serta sikapnya yang pantang menyerah, novel tersebut akhirnya berhasil diterima untuk diterbitkan melalui Barry Cunningham dari Bloomsbury. Kini seperti yang kita ketahui, Novel tersebut akhirnya sukses besar di seluruh dunia, hingga orang – orang mengantri untuk membelinya dan akhirnya berhasil membuat JK. Rowling menjadi salah satu penulis paling terkenal di dunia.



Nah, masih merasa hidupmu paling menderita dan gagal didunia? Ayo dong, bangkit dan jangan menyerah dari segala macam ujian dan kegagalan. Setiap kegagalan dan ujian itu sejatinya adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa untuk kita semua agar kelak menjadi orang yang tangguh dan otomatis akan menaikkan derajat hidup kita.

So, siapkah anda untuk menyambut hari – hari penuh kesuksesan dan kebahagiaan? Ayo, sekarang lah waktunya! Bangkitlah dan ciptakan perubahan untuk dunia. Let’s Move On!


Tonton Videonya Disini 

2 comments:


  1. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang

    LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan

    diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama

    kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar"

    nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.